Senin, 28 November 2011

Longsor Lubuk Alung Menimbulkan Korban 1 Keluarga

Padang Pariaman, 28 Nopember 2011

Hujan kembali mengguyur Sumatera Barat tiada henti pada dua hari ini. Hujan yang tiada hentinya tersebut mengakibatkan daerah-daerah rawan longsor menjadi perhatian bagi BPBD Kabupaten/ Kota tanpa terkecuali BPBD Provinsi Sumatera Barat melalui Pusdalops PB Sumatera Barat.

Kabupaten padang Pariaman kali ini terkena dampak akibat hujan yang mengguyur wilayahnya dari sore petang hingga pagi hari. Hujan menyebabkan Longsor di kanagarian koto Buruak Kecamatan Lubuk Alung yang menimbun 1 buah rumah yang berisi 5 jiwa. Menurut informasi yang kami peroleh melalui Bapak Wali Jorong, korban segera dapat dievakuasi oleh warga setempat 3 orang terluka ; 1 org Lansia, 1 org Kepala Keluarga dan 1 org anak yang segera dibawa ke RSU Kota Pariaman, 2 orang yaitu anak umur berkisar 3 tahun bernama Ani dan Ibu Kandung bernama Suati tidak terselamatkan jiwanya.  

Menurut BPBD Kabupaten Padang Pariaman, kejadian tersebut terjadi pada pukul 05.00 wib dan proses evakuasi berlangsung hingga 1 jam kemudian.
Dan diinformasikan juga bahwa hari itu telah terjadi longsor diwilayah Koto Mambang Kecamatan Patamuan yang menutup badan jalan sampai hingga hari ini telah dilakukan pembersihan oleh Pihak PU.
Diwilayah Toboh Gadang - Tapakis malam itu juga terjadi banjir dan tidak terjadi korban jiwa.

Pada pukul 09.00 wib hujan telah mereda, cuaca wilayah Kabupaten Padang Pariaman kembali normal berawan.

Tidak ada komentar: