Selasa, 21 Agustus 2012

Satu Orang Hanyut Akibat Luapan Batang Sungai Pasaman

Gbr Ilustrasi

Pasaman Barat (21/8), Hujan dengan intensitas cukup lebat mengguyur Kabupaten Pasaman Barat saat orang masih merayakan Idul Fitri hari ke-2 sejak Sore hari tanggal 20 Agustus 2012Diperkirakan. Selang 4 jam kemudian terjadi perubahan luapan air cukup deras yang terlihat pada aliran Batang Sungai Pasaman yang mengakibatkan sebagian wilayah pada 2 (dua) Kecamatan yaitu; Kecamatan Pasaman dan Kecamatan Sasak Ranah Pesisir tepatnya pada Jorong Batang Taman Kanagarian Aia Gadang Kecamatan Pasaman, dan Jorong Rantau Panjang Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pesisir yang merendam rumah penduduk dengan ketinggian setinggi lutut orang dewasa. Banjir yang merendam rumah masyarakat tersebut tidak menimbulkan kerusakan dan kerugian.

Namun akibat luapan air sungai Batang Pasaman tersebut pada pukul 20.00 wib sempat menyeret pengendara motor yang sedang melintas sungai. Lokasi kejadian tepatnya di daerah Jorong Suka Mananti Nagari Lingkung Aua Kecamatan Pasaman. 1 orang berhasil menyelamatkan diri dan 1 orang hanyut terbawa arus sungai.

Korban selamat yang merupakan adik dari korban yang hanyut, segera melaporkan ke Posko Pemadam Kebakaran/ TRC BPBD Pasaman Barat sekitar pukul 01.45 wib dan segera ditindak lanjuti dan segera melakukan pencarian dengan menyisir aliran batang sungai Pasaman yang dipimpin oleh Korlap TRC Pasaman Barat Sdr. Nofrizal.

Korlap TRC Pasaman Barat melaporkan kepada Pusdalops PB Sumatera Barat bahwa Korban berhasil diketemukan oleh Tim pada pagi hari pukul 08.00 wib tanggal 21 Agustus 2012 dalam keadaan meninggal dan tersangkut di pohon sawit dalam kondisi masih mengenakan helm. Nama korban tersebut adalah Novriarni umur 30 tahun pekerjaan Dagang dengan alamat di Jorong Katimaha Nagari Lingkung Aua Kecamatan Pasaman.



Tidak ada komentar: