Jumat, 24 Januari 2014

TAMBANG OMBILIN MELEDAK, 4 ORG MASIH TERJEBAK

Sawahlunto (24/1), Tambang Rakyat Ombilin pukul 11.00 wib meledak. Korban 1 orang tewas dan dilarikan ke RSUD Sawahlunto. Hingga saat ini Tim SAR gabungan sedang melakukan evakuasi. 

Tambang Rakyat Batubara Ombilin yang berlokasi di Lobang Tambang Ngalau III (Ngalau Cigak) Kabupaten Sawahlunto meledak. Penambang yang berasal dari masyarakat setempat diperkirakan 4 orang pada saat ini terjebak dalam reruntuhan, dan nasibnya masih belum diketahui. 1 korban meninggal dunia telah dilarikan oleh Tim SAR ke RSUD Sawahlunto. Korban yang masih tertimbun dalam lobang tambang hingga saat ini masih dalam evakuasi. Tim SAR yang terdiri dari TRC BPBD Kota Sawahlunto, Pemadam Kebakaran, Tagana, dan Dinas Kesehatan saat ini berupaya melakukan evakuasi pencarian korban tersebut. Penyebab Ledakan diidentifikasi berasal dari adanya sulutan api dalam lobang tambang yang mengandung gas metan.
 
BASARNAS Padang 2 jam terakhir, telah meluncur sebanyak 20 personil dengan 2 unit Truk Palsar dan 1 unit mobil rescue carrier.

Tidak ada komentar: