Minggu, 26 April 2015

Goncangan Gempa 5.1 SR Tidak Menyebabkan Kepanikan Masyarakat

koordinat Gempa 5.1 SR (26/4/15)
Gempa terjadi hari Minggu pukul 19.55 wib dengan kekuatan 5,1 scala richter kedalaman 10 km yang berlokasi di 62 km sebelah baratdaya Pesisir Selatan, koordinat 1.75 LS - 100.26 BT. Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang, dampak gempa tersebut dirasakan dengan I MMI di Padang Panjang, I-II MMI di Solok Selatan, Painan, Siberut dan II-III MMI di wilayah Kota Padang.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Sumatera Barat juga mengkonfirmasi ke BPBD kabupaten/ kota di wilayah terdampak dan melaporkan bahwa sebagian masyarakat tidak begitu merasakan dan dampak tersebut tidak menyebabkan adanya kerusakan atau kepanikan. Aktifitas masyarakat masih seperti biasa.

Kondisi pada saat ini masih hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan berpotensi masih hujan hingga pada dini hari.

Pusdalops PB BPBD Sumatera Barat menghimbau bagi petugas-petugas di daerah agar tetap waspada terhadap curah hujan yang terjadi diwilayahnya terutama untuk wilayah yang berpotensi terjadi longsor dan banjir. (gst)

Tidak ada komentar: