Selasa, 24 Juli 2012

Banjir Kota Padang

Padang (24/7). Air Bah membanjiri wilayah kota Padang. Kejadian diperkirakan mulai pukul 18.30 wib yang diawali hujan deras pada hulu sungai sejak pukul 16.30 wib sampai pada pukul 23.00 wib curah hujan masih tinggi. Lokasi kejadian berada pada Bantaran Sungai :

Perkiraan Area Genangan  Banjir dan Air Bah Kota Padang 24/7/2012


- Ilir Sungai Lubuk Kilangan sampai ke Ujung Tanah, Seberang Padang, Batang Anai.
 - Sungai Kurao Pagang
- Terendamnya Perumahan di Banda Gadang Gunung Pangilun
 - Bantaran Hulu sampai Hilir Sungai Batang Kuranji meliputi daerah Limau Manis, Kuranji, Siteba. untuk

Korban jiwa dilaporkan :
- 10 orang (tiga orang diperkirakan anak-anak berumur 13 s/d 15 tahun
- 1 buah Perahu Nelayan diperkirakan 2 orang diatas perahu belum bisa dievakuasi dari tengah laut bibir pantai dengan lokasi pantai muara Bung Hatta

Kerusakan dilaporkan sekitar 2 buah rumah hanyut di Limau Manis dan 1 buah rumah hanyut dilokasi Ujung Tanah Lubuk Begalung.

Tindak lanjut, telah dilakukan penanganan pada lokasi yang dianggap beresiko tinggi dan telah terjadi genangan, oleh Tim Penanggulangan Bencana gabungan dari BPBD Kota Padang, SAR Kota Padang, Tim Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dinas KEsehatan KSB setempat serta jajaran PLN dan Kepolisian

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumatera Barat (Ir. Yazid Fadhli, MM) menindak lanjuti bencana tersebut menginstruksikan Kabid. Kedaruratan & logistik BPBD Provinsi Sumatera Barat, akan segera mengirimkan Timnya untuk mendistribusikan Logistik berupa :
- Sarung sebanyak 500 lbr
- Tikar sebanyak 500 lbr
- Makanan Siap Saji 500 klg
- Nasi bungkus bagi pengungsi sebanyak 1.000 bungkus untuk kebutuhan makan sahur.
pada malam ini.





Tidak ada komentar: