Minggu, 11 November 2012

Badan Jalan yang tertimpa Longsoran Telah Bisa Dilalui

Pesisir Selatan, Kejadian pada tanggal 9 Nopember 2012 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan terjadi saat hujan lebat kurang lebih 5 jam telah mengakibatkan longsor di Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan di sejumlah daerah yaitu Nagari Tambang, Koto Rawang, dan Salido Sari Bulan.

Menurut BPBD Kabupaten Pesisir Selatan yang dikonfirmasi terus secara berkala hingga hari ini oleh Pusdalops PB BPBD Sumatera Barat, terakhir menginformasikan pada hari ini longsoran yang sebelumnya telah menimbun badan jalan di ketiga Kanagarian tersebut terdapat kurang lebih 6 titik, hari ini jalan-jalan tersebut telah bisa dipergunakan kembali. Hal ini berkat kerja keras dari berbagai kalangan baik dari masyarakat itu sendiri bersama dengan SKPD terkait bahu membahu menangani longsoran tersebut dengan menggunakan failitas alat berat dan peralatan lainnya yang dimulai sejak hari kejadian hingga malam tadi.

Kejadian ini menimbulkan kerusakan 1 rumah rusak sedang milik Ana yang beranggotakan 10 orang dan 1 rumah mengalami rusak ringan milik Bayan yang beranggotakan 3 orang. Kondisi rumah warga yang tertimpa tersebut rusak namun masih bisa ditempati dan diadakan perbaikan darurat. Sedang untuk korban jiwa maupun kerusakan berat lainnya dinyatakan nihil.

Cuaca hingga saat ini di wilayah Pesisir Selatan Mendung dan berpotensi hujan sedang begitu juga di wilayah lainnya di provinsi Sumatera Barat. Hal ini agar tetap menjadikan kewaspadaan bagi insan penanggulangan bencana Sumatera Barat terhadap ancaman banjir dan longsor terutama diwilayah yang sering/rawan terhadap banjir dan longsor agar tetap melakukan antisipasi dan persiapan penanganannya.

Tidak ada komentar: