Minggu, 07 April 2013

Cuaca Sumatera Barat Kurang Kondusif

Padang (07/04), Sumatera Barat pada 3 hari terakhir ini mengalami cuaca yang kurang bersahabat. Hujan disertai tiupan angin kencang hingga terjadinya ketinggian gelombang hingga menyebabkan banjir ROB di daerah pinggir pantai. seperti halnya yang terjadi di Kepulauan Mentawai; banjir ROB menimpa kecamatan Siberut Utara di desa Mangonpalou yang menyebabkan masyarakat pinggir pantai yang diperkirakan berjumlah 400 kk dievakuasi oleh petugas ketempat ketinggian. Koordinasi susah dilakukan oleh BPBD Provinsi hingga saat ini, hal ini dikarenakan faktor cuaca yang buruk di wilayah Mentawai, terakhir kami memperoleh informasi pada hari ini yang bersumber dari anggota DPRD Kep. Mentawai begitu Bpk Ir. Ade Edward menuturkan. 

Kabid. Kedaruratan & Logistik BPBD Sumatera Barat kembali menjelaskan "Sejak 3 hari lalu sampai sekarang baik di Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat diterjang hujan lebat disertai badai dan gelombang samudera. Alhamdulillah dampak fisik ringan dan korban 2 jiwa luka ringan sudah ditangani dengan baik oleh BPBD Kabupaten/ Kota setempat. Tiga hari kedepan masih akan dihadapi hal yang lebih beresiko. 

Peringatan dini sudah disampaikan kepada BPBD Kabupaten/ Kota untuk diteruskan kepada camat dan masyarakat serta mensiagakan petugas beserta peralatan 24 jam. Sosialisasi melalui media Sumatera Barat sudah dilakukan".



Tidak ada komentar: