Kamis, 04 Juni 2015

HANYUT SAAT MANDI-MANDI DI PANTAI PURUS

pencarian korban hanyut
(pantai Purus Padang 4/5)
Padang. Kejadian orang hanyut di Pantai Purus Kota Padang 1 orang dinyatakan hilang terseret arus gelombang. Korban bernama Wanto 21 tahun pekerjaan dagang berdomisili mengontrak di daerah GOR H. Agus Salim Padang. Sedang teman seprofesinya bernama Safril 32 tahun berhasil diselamatkan oleh warga setempat dengan kondisi sudah lemas saat terseret gelombang dan segera dilarikan ke RSU. M. Jamil Kota Padang guna dilakukan perawatan.
Kejadian tersebut pada sore hari dimana masyarakat banyak yang sedang melepaskan penat dengan bermain-main dipinggiran pantai dan ada yang berkesempatan untuk mandi-mandi bersama rekan-rekannya.
kondisi korban selamat saat dirawat di RSUP M Jamil Padang
Selain di Pantai Purus, kejadian serupa Kamis sore (4/6)  juga terjadi tidak jauh di lokasi kejadian pertama. 4 orang yang sedang bermain-main dipinggir pantai daerah Taman Budaya sempat terseret arus gelombang, ketiga orang beruntung selamat dihempaskan kembali oleh gelombang ke pinggir pantai, sedang 1 orang sempat diseret gelombang, beruntung masyarakat sekitar mengetahui dan melakukan pertolongan, korban juga dilarikan ke RSU M. Jamil Padang, menurut informasi dari Tim TRC BPBD Provinsi Sumatera Barat kondisi korban malam ini sudah pulih dan kembali pulang.
Kondisi Cuaca Sumatera Barat sore hari sempat mengalami hujan ringan dan menurut informasi cuaca  dari BMKG cerah berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang. Sedangkan arah angin dari Timur-Tenggara menuju Barat-Baratlaut dengan kecepatan rata-rata 05-10 km/jam dan kecepatan maksimal mencapai 38 km/jam. Itu berarti korban yang dinyatakan hanyut diprediksi terbawa arus menuju barat atau barat laut dari titik lokasi kejadian.
Tim SAR gabungan yang terdiri dari; Basarnas, BPBD Provinsi Sumbar, BPBD Kota Padang, Padang Bywatch, Pol PP Kota Padang, Polri beserta masyarakat saat mendapat laporan dari warga bergerak melakukan pencarian korban dan bila belum diketemukan malam ini, akan dilanjutkan pada pagi hari. (gst)

Tidak ada komentar: